Text Widget

SBY Diisukan Tambah Menteri Representasi Papua

Posmeranti.Jakarta - Presiden SBY awal tahun ini akan menunjuk pengganti Andi Mallarangeng selaku menteri pemuda dan olahraga. Sejumlah nama masuk bursa calon Menpora, SBY diisukan akan menambah menteri representasi Papua. 

Nama Staf Khusus Presiden Bidang Otonomi Daerah Velix Vernando Wanggai dikabarkan masuk dalam daftar calon menteri. Namun Felix kabarnya tidak disiapkan untuk kursi Menpora. 

Seperti keahliannya, Velix dikabarkan akan menduduki kursi Menteri PDT yang saat ini diisi oleh kader PKB, Helmy Faishal Zaini. Sementara Helmy dikabarkan akan menduduki kursi Menpora. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada periode 2004-2009 ini kini berusia 40 tahun.

"PDT dikasihkan Velix Wanggai untuk mewakili Papua," kata sumber detikcom, Kamis (3/1/2013).

Menurut petinggi PD, Velix Wanggai selama ini juga kerap hadir di acara-acara PD. Namun Felix tak memegang posisi penting di DPP PD.

"Saya pernah lihat dia memakai jas biru," kata Wasekjen PD Ramadhan Pohan, yang juga sempat masuk bursa calon Menpora.

Namun sampai kini PD belum diajak bicara soal reshuffle kabinet. PD menghormati siapapun menteri yang ditunjuk Presiden SBY dalam rangka mengisi kekosongan kursi Menpora.

"Ya PD tidak dalam posisi mengusulkan menteri. Siapa pun yang ditunjuk Presiden SBY kita hormati. Karena reshuffle kabinet adalah hak prerogatif presiden," kata Wakil Ketua umum PD Max Sopacua.

Velix lahir di Jayapura pada 16 Februari 1962. Dia merupakan sarjana lulusan Fisipol UGM, S2 di Flinders University dan S3 di Australian National University. Ayah empat anak ini merupakan anak dari pasangan Sofyan Wanggai dan Ita Nurlita.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Catat Ulasan