Text Widget

Ratusan Mahasiswa UI Demo Tolak Penggusuran Kios di Stasiun Pondok Cina

Posmeranti.Depok - Lebih dari 100 mahasiswa UI dan puluhan pedagang berunjuk rasa di Stasiun Pondok Cina, Depok, Jabar. Mereka menolak penggusuran kios-kios pedagang sepanjang Jakarta-Bogor.

Mahasiswa berkumpul di Stasiun Pondok Cina sejak pukul 08.00 WIB, Kamis (3/1/2013). Mereka membawa sejumlah spanduk dan poster yang di antaranya bertuliskan "Tolak Penggusuran Kios-kios Pedagang Stasiun", "Ayo Kita Berunding", dan lain-lain.

Mahasiswa yang hampir semuanya mengenakan jas almamater kuning itu memenuhi halaman stasiun. Bersama pedagang, mereka mengacung-acungkan poster. Para mahasiswa berorasi bergantian dan meminta manajemen PT KAI turun menemui pedagang.

"Penggusuran ini membuktikan ketidakpedulian pemerintah terhadap ekonomi kecil. Mereka tidak mengganggu. Hanya perlu ditertibkan, bukan digusur," teriak salah satu mahasiswa.

Sejumlah anggota Brimob yang memang sudah bersiaga di stasiun, mengamankan lokasi. Mereka berada di dalam stasiun. Sementara beberapa anggota Polsek Beji berada di halaman dan di luar stasiun. 

Aktivitas stasiun berjalan normal. Para pengguna moda kereta api tampak hilir mudik keluar masuk stasiun. Hingga pukul 10.00 WIB, mahasiswa masih terus berorasi. Tak ada tanda-tanda pihak manajemen PT KAI menemui pendemo.

PT KAI berniat menata kembali semua stasiun agar semakin cantik. Penataan itu termasuk dengan membongkar kios-kios pedagang. PT KAI menyatakan pihaknya telah memberikan waktu yang cukup bagi para pedagang untuk pindah sehingga penertiban akan tetap dilanjutkan.

SUMBER : DETIK.COM
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Catat Ulasan