Text Widget

Balitri Kembangkan Kopi Luwak

POSMERANTI.SELATPANJANG (RP)- Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) untuk mengembangkan seluruh potensi di Kabupaten Kepulauan Meranti terus dilakukan.

Setelah berupaya mengeluarkan varietas sagu, kini masih melalui Badan Penelitian Tanaman Industri (Balitri) Pemkab Meranti akan mengembangkan potensi kopi yang ada di tanah gambut.

Ditemui, Rabu (12/12) Kepala  Dishutbun Ir Mamun Murod MM MH menjelaskan, dalam pengembangan kopi asal Meranti, Balitri Manado telah sepakat untuk membantu.

Sehingga nantinya produksi dari potensi kopi Kepulauan Meranti, bisa lebih produktif dan lebih berkualitas.

‘’Tim Balitri Manado bersedia membantu mengembangkan kopi kita. Ini menjadi kabar gembira dalam upaya mengembangkan potensi kopi yang saat ini masih belum dilakukan,’’ katanya.

Murod optimis secara bertahap nantinya hasil kopi yang cukup besar di Kepulauan Meranti, bisa lebih baik dan tentunya menjadi salah satu andalan. Apalagi di Riau, Meranti menjadi satu-satunya daerah yang memiliki kopi luak.

‘’Tinggal lagi, nantinya sinkronisasi dari perkebun kopi sendiri. Bagaimanapun, jika pengembangan dilakukan jika tidak didukung oleh petaninya maka akan sia-sia saja. Maka dari itu kita mengajak seluruh petani kopi yang berada di kawasan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir, agar dapat bekerja sama untuk mengembangkan tanaman kopi,’’ ajaknya.(amy)

Sumber :riaupos.co
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Catat Ulasan