Text Widget

Status BPN Meranti Segera Ditingkatkan

POSMERANTI. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini sedang menjemput bola untuk meningkatkan status Kantor Pertanahan yang masih berstatus kantor perwakilan.

Hal itu dilakukan untuk penataan penyelenggaraan pemerintahan, khususnya dalam urusan pertanahan.

‘’Selain itu, dengan ditingkatkan statusnya, maka akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) bagi Kepulauan Meranti. Sebab saat ini karena berstatus kantor perwakilan Bengkalis, maka kabupaten induk yang mendapatkan PAD,’’ kata Kabag Tapem Yuiarso SSTP MSi, Jumat (21/12) kepada Riau Pos.


Dikatakannya, rombongan dipimpin Wabup Drs H Masrul Kasmy MSi, beserta jajaran Pemkab Meranti dan Kantor Perwakilan Pertanahan Kepulauan Meranti. Sementara rombongan diterima Sekretaris Utama BPN RI Yuspin Kataren.

‘’Kita mengharapkan Kantor Pertanahan di Meranti dapat didefenitifkan, sehingga sama statusnya dengan kabupaten lainnya di Riau. Dengan begitu maka Kepulauan Meranti sebagai kabupaten baru dapat menata urusan pertanahan dengan baik, meminimalisir konflik pertanahan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan tentu saja kepastian hukum bagi investasi di daerah,’’ terangnya.

Sebagai upaya mendukung peningkatan status, Pemkab Meranti, kata Yuliarso, telah membantu perwakilan Kantor Pertanahan Kepulauan Meranti berupa sarana perkantoran dan alokasi tanah kantor, peralatan pendukung, kendaraan dinas roda empat dan dua, serta bantuan hibah dana operasional.

‘’Usulan kita mendapatkan tanggapan positif. Pihak BPN RI berjanji akan meneruskan usulan kita ke Kemenpan. Mudah-mudahan awal Januari 2013 Kantor Pertanahan Kepulauan Meranti didefenitifkan dan diresmikan.  Kita juga berharap Kepala BPN RI Hendarman Supandji dapat datang ke Selatpanjang dan meresmikan langsung Kantor Pertanahan yang sudah defenitif,’’ harapnya.(mng)
SUMBER : RIAUPOS.CO
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Catat Ulasan