Text Widget

Menlu Hillary Clinton Pingsan & Gegar Otak

POSMERANTI. Washington - Menlu Hillary Clinton (65) pingsan dan menderita gegar otak saat sedang berjuang melawan sakit virus perut. Hillary pingsan di kediamannya sebelum dia harus muncul di depan anggota DPR AS hari Kamis mendatang untuk menyampaikan hasil investigasi terhadap serangan Konjen AS di Benghazi, Libya, pada September lalu.

"Sementara menderita virus perut, Menteri Clinton menjadi dehidrasi dan pingsan, beliau juga menderita gegar otak," ujar Jubir Kemlu AS Philippe Reines dalam sebuah pernyataan hari Sabtu waktu setempat, tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang apa yang terjadi. Demikian diberitakan AFP, Minggu (16/12/2012).

Dokter yang merawat Hillay menyatakan, mantan Ibu Negara itu mengalami "dehidrasi ekstrem dan kemudian pingsan. Selama pekan ini kami mengevaluasi dan pada akhirnya kami menemukan beliau juga menderita gegar otak," ujarnya.

Dokter menyarankan Hillary beristirahat dan menghindari aktivitas berat. Dokter juga sangat menyarankan Hillary untuk membatalkan semua pekerjaan untuk minggu mendatang.

Philip Raines menyebut kondisi Hillary kini telah pulih dan merencanakan akan tidak mengantor pekan depan. Hillary akan bekerja di rumah saja.

Hillary selama empat tahun menjadi diplomat nomor satu di AS telah melakukan perjalanan sejauh nyaris 1 juta mil mengunjungi 112 negara. Sebelum jatuh pingsan, Hillary yang terserang virus perut sekembalinya dari tur lima hari di Eropa, juga telah membatalkan lawatannya ke Afrika Utara. Hillary dinobatkan sebagai salah satu wanita terkuat dan berpengaruh di dunia menurut sejumlah media massa.

Ileana Ros-Lehtinen yang memimpin Komite Urusan Luar Negeri DPR AS berharap Hillary segera sehat. "Disayangkan bahwa Menteri Clinton tidak bisa untuk bersaksi minggu depan ... pada penyelidikan serangan teroris yang menewaskan empat orang Amerika dan yang menyebabkan sejumlah orang terluka," ujar Lehtinen.

(nrl/nwk)
SUMBER : DETIK.COM
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Catat Ulasan