Text Widget

Media dan saya


akto misriadi
11043102941
            Bicara mengenai media sosial dalam dunia maya atau yang sering kita sebut dengan dunia seperti kahyalan tapi nyata. Dunai maya atau juga masyarakat menyebutnya dengan internet menurut penulis itu merupakan suatu teknologi yang membuat yang semua khayalan menjadi seperti kenyataan.
Dalam konteks ini penulis mengenal internet sudah lumayan lama(kwkwk J) semenjak masih duduk dikelas 1 mtsn dikampung penulis, namun meskepun demikian bukanlah semata-mata mengerti dengan semuanya itu. Dimasa itu karena daerah penulis daerah yang jauh dari perkotaan dan listrik pun masih system bergilir jadi proses pembelajarannya masih seperti pengenalan saja tentang apa itu internet, apa itu google, yahoo, dsb.

Karena keterbatasan dan peralatan pada masa waktu itu penulis dan teman-teman pun hanya bisa mengerti saja, proses belajar yang menggunakan mesin disel(sebutan diwaktu seklah J) jadi pembelajaran Cuma itu saja dan jaringan telepon yang belum masuk seperti tower gitu(L)he.
Hingga berakhir dimtsn itu beranjaklah ke SMA yang lebih miris lagi dengan proses pembelajarannya dan praktek nya. Mesikipun demikian dimasa sma itu lebih mengerti karena pengajarnya orang yang berpengalaman dibidangnya dan dari perguruan tinggi, tetapi karena daerah yang bisa dikatakan jauh perkembangan teknologi hanya sebatas itu saja yang diajarkan dengan dimasa waktu mtsn.
Seiring berjalan zaman daerah sayapun mulailah masuk sebuah jaringan internt itu pun hanya ada dikantor kecamatan, jadi kalo harus mengerti dan mengunakan sebuah internet harus keluar daerah. Dan ketika suatau hari dipusat kota selat panjang itu lah saya belajar mengenai media-media sosial, walaupun jadul benget tidak bisa menggunakan sama sekali heheh(J)tapi terus belajar dan lama kelamaan bisa walaupun tidak sehebat para orang-orang lain.penuh perjuangan untuk mengerti apa sih sebenarnya itu internt dengan menyebrani sebuah pulau kepulau lain dengan menggunakan sebuah perahu, kalo dihitung bisa 20 an menit ketempat yang dituju.
Hingga suatu hari saya melanjutkan keperguruan tinggi dipekanbaru penulis pun melihat teman-teman penulis yang ada dikos mahir menggunakan internet saya coba bertanya, bagaiman menopersikannya(sambil diketawaain he jadul)itu un saya diajarin. Hingga suatu hari penulis mencoba bermain sendiri dengan pergi kewarnet yang serba murah tidak sewaktu masih diselatpanjang yang serba-serba..hehehJ penulis mencoba browsing2 bagaimana menggunakan itu internet dengan baik dan menjalankan sebuah media sosial yang di Indonesia ngetop benget menggunakan facebook dan twitter.
Hingga suatu hari penulis pun mengerti tentang semua nya, penulis pun coba-coba membuat sebuah web yang gratis yang tidak  tahu sama sekali cara menggunakannya dan menjalankannya, tapi saya terus browsing di  google dan yahoo dan ketemulah sebuah wab yang menyediakan sebuah web yang gratis yaitu blogger atau blogspot. Dan penulis pun coba membuat blog itu dengan mendaftar email terdahulu dig mail sebagai syarat untuk mendaftar di blogger itu.
Setelah coba dan berhasil membuat web itu pun saya penulis mencoba-coba menulis walaupun ambruradul..hehehJ..dan hingga suatu hari penulis pun mulai bisa walaupun tidak sehebat mereka-mereka yang menggeluti dunia blog itu.Berbiacara mengenai media sosial menurut penulis itu dapat Memperjelas penyajian pesan yang disamapiakan dapat ditermia dengan baik, membuat keterbatasan ruang, waktu.
Berbicara mengenai pengaruh media itu bagi saya itu sangat berpengaruh,karena memudahkan mendapatkan informasi dan bertukar pendapat dengan teman melalui facebook, twitter dan dsb. Dengan media tersebut penulis merasa bisa menambah wawasan dan memudahkan mednapatkan informasi dan mengembangkan imajinasi penulis dan berkreasi,karena dalam dunia maya tidak ada batasannya juga dengan media sosial .
Media sosial merupakan suatu Media sosial memberikan kebebasan untuk mengembangkan suatu apa yang ingin dikembangkan melalui dengan media sosial baik itu media yang berkonten news, foto, pengetehuan. Pengaruh media bagi penulis itu sangat besar dikarenkan media sosial penulis jadikan untuk mengembangkan bagaimana berinterkasi sesama orang bukan hanya di Indonesia tapi mendunia. Pengaruh sangat besar memberikan dampak yang positif, walaupun di Indonesia media sosial banyak disalah gunakan sebagian orang untuk melakukan kajahatan, banyak kasus terjadi dengan media sosial seperti facebook yang disalahgunakan, media fb dijadikan untuk melakukan kejahatan ,menculik dan berujung pemerkosaan .facebook yang tidak mendapat pengawasan yang ketat akan banyak merugikan banyak orang, fb lebih dominan para pelaku kejahatan untuk melakukan.
Menurut pendapat penulis Dizaman globalisasi media sosial bukan hanya penting tetapi sudah menjadi kebutuhan baik itu dalam konteks-konteks tertentu. Menurut pendapat penulis media sosial bukan hanya penting tetapi kebutuhan, dikarenakan dalam sebuah organisasi pada era ini informasi bukan lagi dilakukan dengan face to face tetapi melalui jejaring sosial, media digunakan untuk menyampaikan informasi yang lebih efesien dan akurat.
Menurut penulis media sosial sangat penting bagi karir kedepan, dikarenkan dengan adanya media sosial penulis bisa mencari informasi dan mempersingakt ruang dan waktu yang lebih efesien. Efek dari media untuk kariri itu bisa dilihat dari bagaimana kita melihat sudut pandangnya media itu sendiri, bagi penulis media sangat berpengaruh bagi karir untuk masa yang akan datang.
Menurut pendapat penulis Media social pada zaman sekarang bukan hanya dijadikan sebagai alat komunikasi antara teman, tetapi juga dijadikan sebuah alat kepentingan bisnis, bisa kita pada media social facebook, facebook bukan hanya dijadikan sebuah media untuk bertukar informasi tetapi juga untuk kepentingan bisnis dengan memasarkan suatu produk dan lain sebgaianya.  Media social yang saat ini masih menjadi satu alat informasi yang banyak dikalangan masyarakat khsusnya indonesia ,
Berbiacara mengenai Media social bagi aktivitas akedemisi media social sangat mempengaruhi akademisi, dikarenakan media sosial sekarang dijadikan alat untuk menyampaikan informasi baik dalam sebuah mata kuliah dan sebuah organisasi. Media sosial memberikan damapak yang sangat besar bagi akedemisi, dikarenkan memberikan damapak yang sangat signifikan, misalnya, dengan menggunakan media sosial dalam suatu perkuliahan akan membangkitkan minat para mahasiswa untuk belajar dan memberikan kreatifitas.
Dengan media sosial akan memengaruhi system pemikiran dan pengetahuan dalam pola belajar mengajar. Pentingnya media sosial dalam dunia akedemisi itu tidak terlepas dari jurusan ilmu komunikasi, dimana dalam ilmu komunikasi yang ada di uin suska yang terdapat pembagian kosentrasi daiantaranya broadcasting itu sangat diperlukan adanya media sosial untuk menyampiakn informasi secara akurat dan tepat. Media sosial bisa merubah suatu pola pemikrian para mahaiswa dan memberikan ruang yang bebas dalam mengambangkan imajinasi.
Meskipun demikian menurut penulis seharusnya ada pengawasan pada setiap penggunaan pada media sosial, karena apabila tidak ada pengawasa seperti yang terjadi dikahir2 ini benyak kejahatan yang dilakukan sekelompok orang untuk melakuakan kejahatan.
 
 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Catat Ulasan