Text Widget

Masyarakat Sambut Meriah

POSMERANTI. SELATPANJANG (DP)- Sempena hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti, beragam kegiatan ditaja oleh Pemkab. Tak tanggung-tanggung, kegiatan itu pun berlangsung dengan semarak. Mulai dari kegiatan seremonial, hinggalah kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak.

Seperti kegiatan sepeda santai berhadiah, festival budaya reog dan barongsai sebagai wadah untuk mengenalkan sisi lain kekayaan budaya yang dimiliki oleh kabupaten bungsu ini. Berlanjut dengan Festival Silat Tradisional Panglima Sampul yang juga diikuti oleh kabupaten lain.

“Festival ini dalam rangka pembinaan cabang silat yang diharapkan dapat membantu mengembangkan olahraga ini di Riau dan Meranti khususnya. Karenanya, harus kita berikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata Bupati Irwan, Selasa, (18/12) kemarin.
Selain itu, Pemkab juga melaksanakan kegiatan Meranti Expo, yang diikuti oleh berbagai daerah, baik kabupaten se-Riau, Provinsi lain hingga dari Batu Pahat, Malaysia dan juga beberapa perusahaan yang beroperasi di Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 19 Desember hingga 22 Desember 2012, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan “Sehari bersama Sagu” yakni menyediakan berbagai panganan yang terbuat dari sagu, dengan tujuan mempromosikan makanan khas negeri tanah jantan ini.
Tak hanya itu saja, untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kepulauan Meranti, Pemkab juga mengundang sejumlah artis dari ibukota Jakarta yang melakukan konser di halaman kantor Bupati, jalan Dorak Selatpanjang, pada hari Rabu, (19/12) malam. Artis tersebut diantaranya, DBagindas, Firman, Superbejo, dan Selvi KDI. Bahkan dari pantauan, para artis tersebut sudah tiba di Kota Selatpanjang pada Selasa (18/12) sore kemarin.(uzi)
 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Catat Ulasan