Text Widget

Januari 2013, Bandara Soekarno-Hatta Dilengkapi UPS Buatan Jerman

SUMBER : DETIK.COM
POSMERANTI. Jakarta - Terbakarnya Uninterruptible Power Supply (UPS) mengakibatkan matinya radar bandara Soekarno-Hatta ada Minggu (16/12) malam. Pihak PT Angkasa Pura II pun memproses pengadaan UPS baru.

"PT Angkasa Pura II telah memprogramkan pengadaan UPS baru yang saat ini dalam proses pengiriman dari Jerman, dan diperkirakan akan tiba ke Indonesia pada pertengahan Januari 2013," kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura (AP) II, Trisno Heryadi, kepada detikcom, Senin (17/12/2012).


Menurut Trisno, sebenarnya saat ini AP II juga telah mengantisipasi dengan UPS cadangan. Namun demikian ternyata UPS tersebut tak bisa bertahan hingga UPS yang baru datang pada Januari tahun depan.

"Sebagai tambahan informasi, UPS yang mengalami kerusakan tersebut telah diantisipasi dengan UPS Cyberex. Namun ternyata UPS eksisting mengalami masalah terlebih dahulu," ungkapnya.

Pihak AP II pun tengah menelusuri penyebab terbakarnya UPS tersebut. "Hingga saat ini, kami masih melakukan investigasi untuk menelusuri penyebab rusaknya UPS," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan pada Minggu (16/12) radar Bandara Soekarno-Hatta mati karena terbakarnya UPS sejak pukul 16.55 WIB. Akibatnya ada 64 penerbangan tertunda. Baru setelah pukul 19.30 WIB penerbangan normal kembali. Pihak AP II pun meminta maaf atas terjadinya insiden ini.

(van/van)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Catat Ulasan