Text Widget

Gubri Resmikan BTN Kanwil III Riau

SUMBER : KORANRIAU.CO.ID

PEKANBARU - Gubernur Riau HM Rusli Zainal meresmikan Kantor Wilayah III (Kanwil III) Bank Tabungan Negara (BTN). Peresmian ini sekaligus menjadi bukti bahwa Riau masuk wilayah proporsional.  Artinya tentu ini juga melewati pertimbangan dan perspektif sehingga Riau dijadikan sentral.
"Tentunya peresmian yang diberikan BTN ini sudah mempertimbangkan dari segala aspek untuk menetapkan suatu wilayah, kita bersyukur Riau menjadi pilihan sebagai wilayah yang memiliki Kanwil BTN pertama yang diluar Pulau Jawa,” ungkapnya usai meresmikan Kanwil BTN di Sudirman Square Pekanbaru, Kamis (6/12).


Dikatakannya, makna dibangunnya Kanwil BTN ke III ini yakni bermakna mempercepat pembangunan ekonomi melalui BTN dan bank nasional. "Mudah-mudahan dengan adanya Kanwil BTN di Riau ini dapat memberikan pelayanan prima kepada nasabah-nasabah,
kita akan terus meningkatkan investasi sehingga akan menciptakan lapangan pekerjaan yang pada akhirnya akan mengurangi angka kemiskinan," harapnya.

Sementara itu, Dirut BTN Iqbal Latanro mengungkapkan berdasarkan pertumbuhan ekonomi yang pesat menjadi pilihan pertama Ppekanbaru menjadi pilihan. "Pertumbuhan ekonomi yang pesat menjadi alasan utama pekanbaru ini dipilih, potensi ekonomi disini juga sangat banyak lalu kita melihat kemudahan melakukan transportasi cukup mudah, kemudahan melakukan investasi juga menjadi pertimbangan kita," tuturnya.

Perizinan kredit yang diberikan oleh kanwil mempermudah masyarakat riau untuk berinvestasi. Pembukaan kantor wilayah ini merupakan realisasi dari proses perubahan  organisasi yang dilakukan Bank BTN. Sebelumnya Bank BTN telah membuka kantor wilayah I di Bekasi yang membawahi wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. Kantor wilayah II di Surabaya membawahi wilayah Jawa Tengah sampai dengan NTT.  Kantor wilayah III membawahi kantor cabang di wilayah Sumatera dan yang akan segera diresmikan adalah Kanwil IV di wilayah Makassar yang membawahi wilayah Indonesia Timur. (KR6)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Catat Ulasan