Text Widget

10 Penembakan Brutal di Sekolah Terparah Sepanjang Sejarah AS

POSMERANTI. JakartaTragedi penembakan brutal yang terjadi di SD Sandy Cook, Connecticut, Amerika Serikat (AS) menuai simpati banyak pihak. Insiden tragis ini tercatat sebagai insiden penembakan terparah kedua yang pernah terjadi di AS.

Insiden penembakan terparah pertama dalam sejarah AS adalah penembakan di kampus Virginia Tech tahun 2007 lalu, yang menewaskan 32 orang ditambah si pelaku yang akhirnya bunuh diri. Sejumlah insiden penembakan lainnya marak terjadi di AS sejak tahun 1966, terutama yang terjadi di kawasan sekolah maupun kampus.

Dari sejumlah insiden serupa, nyaris seluruh pelaku menghabisi nyawanya sendiri usai beraksi. Hal serupa juga dilakukan Adam Lanza (20) yang menembak dirinya sendiri setelah membantai 20 anak-anak SD Sandy Hook, 6 staf dan guru, serta nyawa ibundanya sendiri, Nancy Lanza.

Berikut 10 insiden penembakan brutal di sekolah-sekolah AS yang terparah sepanjang sejarah negeri Paman Sam tersebut, seperti dilansir Daily Mail, Minggu (16/12/2012):
SUMBER  : DETIK.COM

(nvc/nwk)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Catat Ulasan